Indoqatarliving

Terus Tingkatkan Penempatan TKI Formal

Posted on
  • Friday 30 November 2012
  • by
  • Admin
  • in
  • Presiden Minta Tingkatkan Terus Penempatan TKI Formal

    Jakarta, BNP2TKI, (17/10) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat agar terus meningkatkan penempatan TKI formal, semiterampil, dan terampil ke mancanegara.

    Pesan Presiden itu disampaikan setelah mendengarkan penjelasan Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat tentang kemajuan-kemajuan yang signifikan penempatan TKI formal pada saat berkesempatan mengunjungi stand BNP2TKI di Trade Expo International (TEI) di Kemayoran, Jakarta, Rabu (27/10).

    Presiden dan Ibu negara Ani Yudhoyono bahkan menyempatkan diri mendengar penjelasan salah seorang penjaga stand BNP2TKI tentang film dokumenter karton tiga dimensi yang dibuat oleh sebuah perguruan tinggi komputer swasta di Yogyakarta.

    Menurut Jumhur, tahun 2012 pihaknya telah menetapkan sebagai arah kebijakan penempatan TKI formal ke mancanegara. Untuk menopang program penempatan itu, di BNP2TKI sudah ada 2 direktorat baru yaitu Direktorat Pemetaan dan Harmonisasi I dan II. Kedua direktorat ini bertugas untuk memetakan potensi ketersediaan calon TKI di dalam negeri utamanya sektor hospitality, perawat dan jasa lainnnya serta sektor konstruksi, manufaktur dan minyak dan gas bumi.


    BNP2TKI, kata Jumhur, dari kunjungan roadshow ke mancanegara dan partisipasi pada kegiatan employment business meeting di luar negeri dan market intelligent dari Perwakilan RI di luar negeri sudah banyak mendapatkan ratusan ribu permintaan TKI semiterampil dan terampil. Karena itu, permintaan itu harus diimbangi dengan ketersediaan CTKI dari dalam negeri.


    Usai mendampingi Presiden SBY, Kepala BNP2TKI menerima sejumlah Duta Besar RI untuk Ethiopia Ramli Saud dan Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Handriyo Kusumo Priyo serta sejumlah pengguna dari negara Kuwait dan negara Timur Tengah lainnya.

    Stand BNP2TKI pada pameran Trade Expo Internasional yang akan berlangsung dari 7-21 Oktober 2012 ini melibatkan sejumlah lembaga penyedia TKI formal dari sektor hospitality, konstruksi, manufaktur dan sektor perawat.

    Jumhur menambahkan, melalui keikutsertaan BNP2TKI pada pameran TEI 2012 ini dimaksudkan untuk memperluas penempatan TKI formal melalui peran serta Pelaku Penempatan TKI Swasta.


    “BNP2TKI memfasilitasi adanya pertemuan antara PPTKIS dengan para mitra yang kami undang dari 156 negara. Diharapkan akan ada job order bagi permintaan TKI semiterampil dan terampill," kata Jumhur. (zul/toh/b)

    Source:BNP2TKI
    Forum Warga Indonesia di Qatar

    1 comments:

    Unknown said...

    mf cuma mau sering sahpa tau bisa membantu anda dan aku mau cerita kisah nyata aku dalam kesuksesan aku,begini aku dulu anak petani 3bersaudara aku anak ke 3,3tahun yang lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara gara aku disekolahkan sampai lulus s1,tapi aku diam2 mencari jalan keluar permasalahan kami and cek di internet sahpa tau ada orang pintar bisa membantu,tapi lama kelamaan aku temukan posting orang yang pernah minta bantuan ama mbah sangrego degan nonya085756670667,tapi awal takut hubungi karna kata orang larangan agama,aku beranikan diri telpon beliau degar cerama atau arahanya ternyatah bukan juga jalan sesat,tergantun keyakinan kata mbahnya,banyak juga pilihan aku diberikan ada,uang balik,dana hibah,uang gaib,togel,jual tuyul,jual permata pusaka dan permata,pelaris dagan,pekerjaan,jodoh dll...tergantun keinginan kita juga dan tidak ada tumbal,berkat bantuan beliau aku tak terbebagi hutang orang tua lagi,dan orang tua pun senang setelah aku ceritakan semuanya,terima kasih,wassalam

    Post a Comment

     
    Copyright (c) 2010 IndoQatarLiving by 2011